Massa BEM SI Sampaikan Tuntutan, Wakil Menteri Ini Membubuhkan Tanda Tangan

Massa BEM SI Sampaikan Tuntutan, Wakil Menteri Ini Membubuhkan Tanda Tangan
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat menandatangani lembar tuntutan massa unjuk rasa dari BEM SI di depan Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (24/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi siap mundur dari jabatan jika mengingkari tuntutan massa dari BEM SI yang berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/9).

Kesiapan mundur disanggupi Harvick saat menemui massa BEM SI yang berdemo memperingati Hari Tani Nasional.

"Ketika bapak mengingkari komitmen ini, apakah bapak siap untuk mundur dari jabatan bapak?" kata salah satu perwakilan mahasiswa.

"Siap," jawab Wakil Menteri Harvick tegas.

Pada saat itu Harvick meminta para mahasiswa yang berunjuk rasa memberikan informasi yang menenangkan para petani.

"Tolong berikan informasi yang sejuk, kita (Kementan, red) di sini bersama-sama membangun bangsa kita," kata Harvick kepada para mahasiswa.

Harvick juga menyatakan hanya menandatangani lembar tuntutan mahasiswa yang merupakan kewenangan Kementan.

"Di luar kewenangan Kementerian Pertanian, itu menjadi tanggung jawab masing-masing lembaga atau kementerian yang lain," tegasnya.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menandatangani tuntutan massa BEM SI yang berunjuk rasa memperingati Hari Tani Nasional, Jumat (24/9).