Massa GP Ansor Menggeruduk Holywings Bandung, Lihat yang Terjadi

Massa GP Ansor Menggeruduk Holywings Bandung, Lihat yang Terjadi
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung menggeruduk outlet Holywings Indonesia di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-GP Ansor Kota Bandung)

jpnn.com, BANDUNG - Puluhan massa yang mengatasnamakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung, Jawa Barat menggeruduk outlet Holywings Indonesia di Jalan Karangsari pada Minggu (26/6).

Menurut Wakil Sekretaris GP Ansor Kota Bandung Mohamad Grandy, kedatangan mereka mengantarkan surat somasi atas promosi Holywings Indonesia yang membagikan minuman keras atau miras gratis bagi yang bernama Muhammad.

Surat somasi tersebut diteken Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrullah Jamaludin dan Sekretarisnya Dery Jamaludin Basari.

Berikut Isi Somasi GP Ansor Kota Bandung terhadap Holywings:

Pertama, GP Ansor Kota Bandung menilai bahwa kegiatan promosi dengan mengaitkan minuman beralkohol dengan nama Muhammad adalah sebuah tindakan yang sangat menghina, melecehkan, dan menistakan Yang Mulia Nabi Besar Muhammad SAW Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.

Kedua, GP Ansor Kota Bandung menilai upaya promo itu bertujuan untuk merusak akhlak dan masa depan generasi muda, khususnya umat Islam yang dalam ajarannya jelas-jelas mengharamkan minuman keras.

Ketiga, GP Ansor Kota Bandung menilai bahwa sampai detik ini belum ada upaya yang tulus dan serius dari pemilik Holywings untuk meminta maaf kepada publik, khususnya umat Islam atas tindakan Holywings Indonesia yang secara jelas menghina, melecehkan, dan menistakan Nabi Muhammad dan umat Islam.

Atas dasar itulah GP Ansor Kota Bandung menuntut agar pemilik Holywings Indonesia segera tampil ke publik untuk meminta maaf atas tindakan penghinaan yang mereka lakukan.

DP Ansor juga mendesak aparat penegak hukum segera melakukan proses hukum terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan promosi tersebut tanpa pandang bulu.

Puluhan massa GP Ansor dan Banser Kota Bandung menggeruduk outlet Holywings daerah itu pada Minggu (26/6). Ini yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News