Massa Pro-Kontra akan Bertemu di Bundaran HI

Khawatir Provokasi, Polisi Dilarang Berpistol

Massa Pro-Kontra akan Bertemu di Bundaran HI
Massa Pro-Kontra akan Bertemu di Bundaran HI
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat tiba-tiba mengajukan perizinan untuk ikut aksi turun ke jalan hari ini. Di antaranya yakni yang berasal dari Aliansi Rakyat Untuk SBY (Arus) dan Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA). Dua lembaga ini selama ini dikenal sebagai organ pendukung Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam perizinannya, kedua organ itu disebutkan akan menurunkan massa hingga 1000 orang. Sebelumnya, Gerakan Indonesia Bersih yang dimotori Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ali Mochtar Ngabalin dan sejumlah tokoh lainnya, sudah lebih dulu meminta perizinan di Polda Metro Jaya, Senin (7/12) lalu.

Dua kelompok massa itu pun dikhawatirkan membawa isu yang berbeda dan berselisih paham di tengah jalan. "Memang mereka bukan dari kelompok kami," ujar Koordinator Koalisi Masyarakat Anti Korupsi, Fadjroel Rachman, yang juga anggota Gerakan Indonesia Bersih.

Fadjroel berharap elemen lain akan mendukung tuntutan Hari Anti Korupsi, yakni mengusut tuntas seluruh praktek korupsi, terutama kasus Bank Century. "Kalau isunya lain, saya justru khawatir akan terjadi perbedaan di lapangan. Semoga saja tidak ada provokator," katanya.

JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat tiba-tiba mengajukan perizinan untuk ikut aksi turun ke jalan hari ini. Di antaranya yakni yang berasal dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News