Masuk Final NBL, Pelita Jaya Catatkan Sejarah Baru

Masuk Final NBL, Pelita Jaya Catatkan Sejarah Baru
Masuk Final NBL, Pelita Jaya Catatkan Sejarah Baru
JOGJAKARTA - Pelita Jaya Energi MP melakukan lompatan besar di musim ketiga NBL Indonesia. Untuk kali pertama, Pelita Jaya berhasil menembus final kompetisi basket paling tinggi di Indonesia tersebut.

Tiket itu diraih Pelita Jaya setelah sukses menekuk Stadium Jakarta dengan skor 83-44 di laga yang digelar di GOR UNY Jogjakarta, Kamis (23/5). Kemenangan tersebut membuat Pelita Jaya membukukan hasil sempurna selama Championship Series. Mereka menjadi satu-satunya finalis yang tak merasakan kekalahan.

Di partai final, Pelita Jaya akan bersua pemenang antara Dell Aspac Jakarta kontra Garuda Kukar Bandung yang akan menjalani laga do or die di tempat yang sama, Jumat (24/5). Hasil yang dibukukan Pelita Jaya musim ini membuat mereka melepaskan status sebagai tim spesialis peringkat ketiga. Maklum, dalam dua musim sebelumnya, Kelly Purwanto dkk selalu menempati posisi ketiga.

Jalan Pelita Jaya ke final juga terbilang mulus. Mereka tak perlu memeras banyak keringat. Sebab, Stadium ternyata tampil antiklimaks. Pelita Jaya langsung leading 16-0 di awal pertandingan. Di kuarter pertama, Pelita Jaya menang dengan skor 29-4.

JOGJAKARTA - Pelita Jaya Energi MP melakukan lompatan besar di musim ketiga NBL Indonesia. Untuk kali pertama, Pelita Jaya berhasil menembus final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News