Masyarakat Argentina: Terima Kasih, Bagi Saya Diego Segalanya!

Masyarakat Argentina: Terima Kasih, Bagi Saya Diego Segalanya!
Sejumlah penggemar berkumpul di luar Stadion Diego Armando Maradona, Buenos Aires, Argentina, selepas kabar meninggalnya legenda sepak bola Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Magali Druscovich)

jpnn.com, ARGENTINA - Masyarakat Argentina sangat kehilangan atas wafatnya legenda sepak bola dunia Diego Maradona.

Presiden Argentina Alberto Fernandez pun menetapkan tiga hari masa berkabung.

Sejumlah suporter sang legenda berkumpul di jalan-jalan kota Buenos Aires, menyusul kabar kepergian Maradona dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Di dekat markas bekas klub Maradona, Buenos Aires, tampak sejumlah penggemar menaruh karangan bunga duka cita.

Sebagian lainnya turut berkerumun di San Andres dekat rumah Maradona juga di La Plata, kota yang tak jauh dari Buenos Aires, di mana sang legenda menghabiskan waktu sebagai direktur teknis klub Gimnasia y Esgrima.

Sementara itu, sebuah banner digital yang biasanya digunakan untuk informasi transformasi publik kini dihiasi ucapan "Terima kasih, Diego."

"Diego adalah yang terbaik di sini, selamanya. Saya bertemu istri pada 1986 ketika Diego mencetak gol Tangan Tuhan-nya," kata Jose Luis Shokiva, warga Buenos Aires berusia 53 tahun.

Ia merujuk pada gol Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Masyarakat Argentina sangat berduka atas berpulangnya legenda sepak bola dunia Diego Maradona. Bagi mereka Maradona adalah segalanya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News