Masyarakat dan Saga di 2 Kota Ini Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Masyarakat dan Saga di 2 Kota Ini Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di Gresik, Jawa Timur demi mengurangi angka kecelakaan, Minggu (18/12) Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar sosialisasi keselamatan berkendara yang berlangsung di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/12).

Sosialisasi itu dilakukan untuk mengantisipasi kecelakan di jalan raya yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Ketua Saga DPC Gresik Ahmad Arinal Asyrof mengungkapkan alasan utama pihaknya menggelar sosialisasi tersebut.

"Untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para milenial pengendara pemula karena banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor pemula," kata Ahmad dalam keterangannya, Minggu (18/12).

Dia menjelaskan sosialisasi itu berisikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm dan atribut yang digunakan selama berkendara sepeda motor.

Ahmad juga menyebutkan para pengendara motor ini tentunya memiliki komunitas di setiap daerahnya.

"Banyak sekali komunitas motor yang tersebar di Jawa Timur, kali ini para ojek online kami edukasi agar senantiasa melakukan prosedur keselamatan berkendara," ucapnya.

Selain mengadakan sosialisasi, Saga juga melaksanaka lomba keselamatan berkendara untuk semakin memeriahkan kegiatan.

Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) dan masyarakat di dua kota mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News