Masyarakat Desa Kalbar Pengin Ganjar Maju di Pilpres 2024

Masyarakat Desa Kalbar Pengin Ganjar Maju di Pilpres 2024
Sejumlah masyarakat desa di Sambas, Kalbar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Des Ganjar

jpnn.com, SAMBAS - Ratusan sukarelawan yang berasal dari masyarakat desa di Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam Des Ganjar menilai sosok Gubernur Jawa Tengah itu sebagai pemimpin yang mengutamakan pembangunan desa.

Ketua Des Ganjar Kalbar Delli Muhammad Adil mengatakan Ganjar sebagai pemimpin idaman pada saat ini. Selain jujur, cerdas, dan berwibawa, Ganjar juga sosok yang legowo.

"Selama beliau (Ganjar) menjabat Gubernur Jateng, dia sangat legowo dan peduli masyarakat kecil," kata Delli dalam siaran persnya, Jumat (13/5).

Delli menyebut masyarakat desa yang berada di Kalbar sangat menginginkan Ganjar menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Mereka berharap pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa dapat dirasakan secara merata.

"Pak Ganjar sudah semenjak dari DPR kemudian gubernur, beliau tetap selalu membantu desa di seluruh Indonesia," ungkap Delli.

Dia memastikan Des Ganjar Kalbar menjadi wadah untuk mengawal dan menyuarakan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

“Langkah kami akan sosialisasi ke kabupaten-kabupaten dengan menguatkan UMKM yang ada di desa sehingga itu tetap berjalan dengan baik," tutur Delli

Sejumlah masyarakat desa di Kalbar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News