Masyarakat di 19 Provinsi Ini Harus Waspada Penuh, Ada Potensi Bencana Selama 2 Hari

Masyarakat di 19 Provinsi Ini Harus Waspada Penuh, Ada Potensi Bencana Selama 2 Hari
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat hingga banjir bandang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Untuk seluruh warga di 19 provinsi mendapat perimgatan keras dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terkait potensi bencana alam.

Menurut BMKG, potensi bencana banjir bandang tersebut berlaku pada 20 September pukul 07.00 WIB hingga 21 September pukul 07.00 WIB.

19 Provinsi yang mendapat perhatian khusus dari BMKG itu ialah, Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kemudian Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Detail informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui link berikut; https://signature.bmkg.go.id.

BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam, melalui call center 021-196; http://www.bmkg.go.id; atau follow @infobmkg. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Untuk masyarakat di 19 provinsi mendapat peringatan keras dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terkait potensi bencana alam selama dua hari ke depan