JPNN.com

Masyarakat Minang Dukung Capres JK-Win

Kamis, 28 Mei 2009 – 20:55 WIB Masyarakat Minang Dukung Capres JK-Win - JPNN.com
JAKARTA - Keluarga besar masyarakat Minang, baik yang ada di rantau maupun di kampung, menyatakan mendukung Jusuf Kalla dan Wiranto (JK-Win) masing-masing sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilu presiden 8 Juli mendatang. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan silaturrahim masyarakat Jabodetabek asal Sumatera Barat dengan capres Jusuf Kalla, di kediaman pribadi JK, Jl Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/5).

"Setelah memperhatikan komitmen dan kesungguhan JK dalam memperbaiki kondisi bangsa umumnya, dan kesungguhan 'rang sumando' Minang itu khususnya terhadap pembangunan berbagai infrastrukur, baik itu kesehatan dan pendidikan di Sumatera Barat, maka kami Keluarga Besar Masyarakat Minang baik yang ada di rantau maupun di kampung, menyatakan mendukung JK dalam Pilpres 2009 mendatang," tegas Dr Zulfahmi Burhan, di hadapan ratusan perantau dan puluhan tokoh masyarakat Minang yang secara khusus datang dalam pertemuan itu.

Jusuf Kalla, lanjut Zulfahmi, adalah salah satu rang sumando Minang yang secara konkrit telah memberikan kontribusi besar terhadap Sumatera Barat, mulai saat menjadi Menko Kesra hingga jadi wakil presiden. "Kita mencatat, selama 'rang sumando' kita ini jadi pejabat tinggi negara, beliau adalah aktor utama dalam meningkatkan APBD Sumatera Barat hingga tiga kali lipat lebih," ujar Zulfahmi yang juga Ketua Umum Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM) Jakarta Raya itu.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh tokoh masyarakat Minang, Basril Djabar. "Atas nama masyarakat Minang, baik yang ada di kampung maupun di rantau, kami menyampaikan dukungan kepada pasangan capres JK-Win. Dukungan ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih masyarakat kepada sumando Jusuf Kalla," ujar Basril Djabar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...