Masyarakat Sebyar Sambut Ketua BK DPD RI di Bintuni

Masyarakat Sebyar Sambut Ketua BK DPD RI di Bintuni
Masyarakat adat Suku Sebyar Teluk Bintuni menyambut kedatangan anggota DPD RI asal Papua Barat Mervin Sadipun Komber di Bintuni, Minggu (29/10). Foto: Dok. DPD

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat adat Suku Sebyar Teluk Bintuni menyambut kedatangan anggota DPD RI asal Papua Barat Mervin Sadipun Komber, Minggu (29/10).

Tampak warga masyarakat Sebyar antusias menanti kehadiran Putra Papua yang pimpin Badan Kehormatan DPD RI di Bintuni. Warga bahwa mengarak Senator Cenderawasih itu berjalan kaki dari pelabuhan sampai di lokasi pertemuan, Sekretariat Pemekaran Sebyar di Tahiti.

Setibanya di Tahiti, Mervin Komber yang sudah dua periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diterima secara adat dengan menginjakkan kaki di atas piring adat dan masuk ke tempat pertemuan.

Ia disambut oleh ketua tim pemekaran Sebyar, Djumat R. Iribaram dan rombongan. Hadir juga di antara enam kepala Distrik di daerah Sebyar.

Mervin dalam kesempatan tersebut dikukuhkan secara adat Sebyar dengan memasang Songkoh Merah di kepalanya. Menurut Mervin, dalam pemekaran berikut ini ada dua calon kabupaten dari Teluk Bintuni yang sudah lengkap berkat administrasi yang masuk dalam 10 DOB di Provinsi Papua Barat yakni Moskona dan Sebyar.

Warga yang hadir bahkan mendoakan Senator yang terkenal dengan julukan Sang Cenderawasih menuju DPR RI.

Senator Mervin dipakaikan Songkok Merah sebagai tanda masuk menjadi anak adat suku Sebyar. Mervin saat pengukuhan mengatakan akan memperjuangkan pemekaran wilayah Sebyar dan memperjuangkan hak hak masyarakat adat Sebyaar di LNG TANGGUH Bintuni.(fri/jpnn)


Mervin Sadipun KOmber dalam kesempatan tersebut dikukuhkan secara adat Sebyar dengan mengenakan Songkoh Merah di kepalanya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News