Mau Jalan Saja Susah di Pusat Perbelanjaan Ini

Mau Jalan Saja Susah di Pusat Perbelanjaan Ini
Pengunjung memadati kawasan pusat perbelanjaan di perkotaan maupun pasar tradisional di Kabupaten Garut. Foto: Antara

jpnn.com, GARUT - Pengunjung berbagai kalangan usia memadati kawasan pusat perbelanjaan di perkotaan maupun pasar tradisional di Kabupaten Garut untuk berbelanja berbagai kebutuhan menjelang hari raya Lebaran 2020, Jumat (22/5).

Tempat berbelanja yang ramai pengunjung di antaranya di Jalan Ahmad Yani atau Pengkolan, Garut Kota, yang terdapat banyak toko dan pedagang kaki lima.

Selain di pusat kota, keramaian juga terjadi di beberapa pasar tradisional seperti pasar induk di Garut, Pasar Samarang dan Pasar Andir di Kecamatan Bayongbong.

Salah seorang pengunjung Pasar Andir, Ujang Muslim mengatakan sengaja datang ke Pasar Andir membeli beberapa jenis makanan untuk kebutuhan buka puasa dan hari raya Idulfitri.

"Ya tadi belanja ke Pasar Andir untuk kebutuhan Lebaran," katanya.

Selain Muslim, warga lainnya di Garut Kota, Sopian mengatakan, situasi pusat perbelanjaan di kawasan perkotaan Garut cukup ramai oleh orang yang berbelanja.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi ramainya di pusat perkotaan itu yang mengabaikan aturan menjaga jarak dan memakai masker saat di luar rumah.

"Tadi saya lihat di pinggiran kota sudah banyak orang, mau jalan saja susah, parkiran penuh, di Pengkolan pasti lebih ramai," katanya.

Pengunjung memadati kawasan pusat perbelanjaan untuk berbelanja berbagai kebutuhan menjelang hari raya Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News