Mau Lihat Kreasi Ibu-Ibu Bhayangkari, Datang ke Acara Ini

Mau Lihat Kreasi Ibu-Ibu Bhayangkari, Datang ke Acara Ini
Mau Lihat Kreasi Ibu-Ibu Bhayangkari, Datang ke Acara Ini

jpnn.com - JAKARTA - Ibu-ibu Bhayangkari menggelar bazar ‎dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin (3/10) hingga Selasa (4/10).

Dalam ‎acara ini, ada pemberian bantuan biaya pendidikan untuk putra putri Polri yang berprestasi, bakti sosial, penyediaan akte lahir, pencatatan e-KTP, hingga perpanjangan SIM A dan C gratis.

Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat. "Sebagai Bhayangkari, kami ingin berguna bukan hanya di internal Polri, tapi juga bagi masyarakat," kata Tri di Lapangan Bhayangkara saat meresmikan acara bazar.

Selain acara tersebut, Bhayangkari juga menampilkan ‎hasil kreasi dari ibu Bhayangkari di seluruh Indonesia mulai dari makanan, pakaian, tas, kerajinan tangan, kain hingga pernak pernik khas daerah nusantara dari Sabang sampai Marauke.

"Dengan acara ini kami ingin memberdayakan wanita Indonesia dan mengembangkan potensi masing-masing," terang dia.

Dalam acara tersebut adapula beberapa stand yang mencirikan masing-masing daerah. Seperti di stand Polda Papua yang di mana ibu-ibu Bhayangkari menampilkan tari tradisional dari Tanah Cendrawasih itu.

"Bhayangkari ingin turun serta melestarikan budaya Indonesia dalam hal seni tari dan kerajinan tangan. Tadi ada juga pertunjukan tarian dari Papua dan persembahan lagu daerah dari ibu Bhayangkari," tandas istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Ibu-ibu Bhayangkari menggelar bazar ‎dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News