Maudy Ayunda Sebut Presidensi G20 Indonesia Bakal Melahirkan Sejarah

Maudy Ayunda Sebut Presidensi G20 Indonesia Bakal Melahirkan Sejarah
Maudy Ayunda. Foto: Instagram/maudyayunda

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda mengatakan Indonesia bersiap mencatat sejarah baru sebagai negara yang mampu mengemban tugas besar melalui Presidensi G20.

“Melalui Presidensi G20, Indonesia bersiap mencatatkan sejarah baru sebagai negara yang mampu mengemban tugas besar memimpin puluhan negara dengan kekuatan ekonomi yang besar,” ujar Maudy dalam keterangan pers pada Kamis.

Dia mengatakan seperti disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global akibat pandemi.

“Inflasi berhasil dikendalikan di kisaran 4,9 persen di mana angka ini jauh lebih rendah dari inflasi ASEAN yang rata-rata berada di angka 7 persen dan inflasi negara-negara maju lainnya yang rata-rata berada di angka 9 persen,” ujar Maudy.

Bahkan hingga pertengahan 2022, APBN Indonesia surplus Rp106 triliun, kata dia.

Sejalan dengan tema “Recover Together, Recover Stronger” yang diusung selama Presiden G20 Indonesia, peringatan HUT ke-77 RI mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Maudy mengatakan Indonesia yakin mampu memimpin dengan semangat bahu membahu dalam mengatasi pandemi dunia, mewujudkan harapan di tengah keterpurukan, dan mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor.

“G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi dunia, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia. Sehingga langkah-langkah yang diupayakan dalam kegiatan G20 ini akan memiliki dampak yang signifikan terhadap dunia,” kata Maudy.

Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda mengatakan Indonesia bersiap mencatat sejarah baru sebagai negara yang mampu mengemban tugas besar

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News