Maudy Perankan Inggit Ganarsih

Maudy Perankan Inggit Ganarsih
Maudy Perankan Inggit Ganarsih
MAUDY Kusnaedy akan jadi pemeran utama film Inggit Garnasih. Artis yang melambung namanya lewat karakter Zaenab dalam film Si Doel Anak Sekolahan itu menyampaikan peran barunya dalam konferensi pers Film Inggit Perempuan di Balik Kejayaan Soekarno di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, kemarin (1/11).

"Sebab Inggit bukan Jaenab, pola pikirnya sangat beda. Bagi saya, Inggit sejajar dengan tokoh perempuan Indonesia seperti Kartini, Dewi Sartika, atau Cut Nyak Dien," kata Maudy, dalam konferensi pers tersebut. Rencananya, Film Inggit akan kelar diproduksi Mizan Production pada 2012.

Maudy mengaku, akan banyak belajar melalui orang terdekat Inggit semasa hidupnya, yaitu Ratna Juami (anak angkat Inggit) dan Ito Asmarahadi (anak Ratna Juami), maupun lewat buku sejarah. Berdasarkan penuturan Ratna dan Ito, kata Maudy, pribadi Inggit banyak yang bisa diteladani perempuan masa kini. Sepak terjang Inggit menegaskan, emansipasi tidak melalui melalui karier, emansipasi wanita tetap terkait dengan kodrat istri atau ibu. "Bagaimana keberhasilan seorang istri dalam mendorong sukses suami, juga tugas atau perjuangan berat perempuan," tandasnya.

Dengan kata lain, Inggit adalah perempuan di balik sukses seorang pria, yakni Soekarno. Maudy  menambahkan, Inggit merupakan sosok perempuan sempurna. Selain cakap meladeni suami, Inggit bisa menjadi kepala keluarga sekaligus menjadi ibu bagi teman seperjuangan Bung Karno di masa pergerakan. "Mudah-mudahan film ini menggugah perempuan Indonesia," harapnya.

MAUDY Kusnaedy akan jadi pemeran utama film Inggit Garnasih. Artis yang melambung namanya lewat karakter Zaenab dalam film Si Doel Anak Sekolahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News