Mayor Jenderal Tugas Ratmono: 3M Cara Mudah Memutus COVID-19

Mayor Jenderal Tugas Ratmono: 3M Cara Mudah Memutus COVID-19
Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono Sp.S memberikan keterangannya di Graha BNPB Jakarta, Senin.

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan bila rantai penularan COVID-19 bisa diputus di tingkat masyarakat, maka beban tenaga kesehatan bakal menjadi ringan.

Menurut Tugas, cara paling mudah memutus rantai dan menghindari penularan COVID-19 ialah dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak

"Yang terpenting ialah menekan penularan COVID-19. Bagaimana di tingkat masyarakat bisa memutus mata rantai penularan yakni melalui pelaksanaan 3M," kata Tugas dalam bincang-bincang Satgas Penanganan COVID-19 yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Senin (5/10).

Tugas mengatakan, yang perlu diwaspadai ialah seseorang yang terinfeksi COVID-19, tetapi tidak terdapat gejala apa pun yang kerap disebut orang tanpa gejala.

Orang tanpa gejala bisa tanpa sadar menularkan COVID-19 kepada orang-orang di sekitarnya.

"Karena itu, orang tanpa gejala harus diisolasi sehingga rantai penularan bisa terputus dan yang terpenting mari laksanakan 3M; memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak," tuturnya. (ant/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Mayjen Tugas juga mengingatkan bahwa orang tanpa gejala bisa tanpa sadar menularkan COVID-19 kepada orang-orang di sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News