Mayoritas Pemilih Jokowi Dinilai Bakal Merapat kepada Ganjar Pranowo

Mayoritas Pemilih Jokowi Dinilai Bakal Merapat kepada Ganjar Pranowo
Peneliti utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan pemilih Jokowi-Ma'ruf yang memilih Ganjar mencapai 37 persen. Dok: Tim media Ganjar Pranowo.

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan pemilih Jokowi-Ma'ruf yang memilih Ganjar mencapai 37 persen.

Hal itu dikatakan Burhanuddin saat merilis survei Indikator Politik Indonesia terkait dengan tokoh yang akan dipilih oleh pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2024.

Burhanuddin membeberkan dari hasil survei tersebut, mayoritas responden memilih bakal capres PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Mereka yang memilih Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf di 2019, mayoritas memilih Ganjar Pranowo," ujar Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei yang disiarkan secara virtual, Minggu (30/4).

Kemudian, pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dengan 24,7 persen dan 13 persen.

Adapun survei Indikator Politik Indonesia dilakukan pada 11-17 April 2023 terhadap 1.220 responden dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih.

Survei ini dilakukan sebelum PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Pada 21 April 2023, PDIP resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres.

Metode yang digunakan dalam survei ini adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar +/- 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Peneliti utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan pemilih Jokowi-Ma'ruf yang memilih Ganjar mencapai 37 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News