Mbak Lirabica Dipersekusi Ibu-Ibu Kompleks Gegara Jogging, Sahroni Telepon Polisi

Mbak Lirabica Dipersekusi Ibu-Ibu Kompleks Gegara Jogging, Sahroni Telepon Polisi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meradang setelah mendapat laporan Mbak Lirabica dipersekusi oleh ibu-ibu kompleks perumahan di kawasan Cibubur.

Konon, ibu-ibu di kompleks perumahan Lirabica tinggal tak terima suami mereka sering melirik finalis Miss Earth 2019 itu saat berolahraga lari atau jogging di lingkungan rumahnya.

Berdasarkan laporan yang diterima Sahroni, Lirabica syok akibat dilabrak dan diintimidasi oleh ibu-ibu kompleks yang menggeruduk rumahnya.

Sahroni menyayangkan tindakan persekusi tersebut. Sebab, setiap warga punya hak yang sama untuk tinggal dan beraktivitas di lingkungan rumahnya dengan aman.

Masalah itu menurutnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus ribut-ribut, apalagi sampai menggeruduk rumah orang lain disertai intimidasi.

"Kalau ada perilaku dari Lirabica ini yang kurang berkenan, ya, sebaiknya diberitahu baik-baik, jangan dengan cara yang kurang tepat tersebut," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/9).

Hal yang membuat Sahroni meradang ialah adanya dugaan keterlibatan oknum polisi yang merupakan ketua RT di kompleks perumahan Lirabica.

"Kemarin juga Lirabica ini sempat menjelaskan bahwa ketua RT-nya adalah polisi, dan bahwa ketua RT tersebut juga diduga ikut melakukan intimidasi," kata legislator NasDem itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni minta polisi memproses dugaan persekusi terhadap Lirabica, finalis Miss Earth 2019 oleh ibu-ibu kompleks.