Mbak Puan: Jangan Buru-Buru Kawin, Sekolah Dulu

Mbak Puan: Jangan Buru-Buru Kawin, Sekolah Dulu
Menko PMK Puan Maharani berswafoto di Orientasi Diponegoro Muda di Undip Semarang. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Menko PMK Puan Maharani mengingatkan para mahasiswa mahasiswi baru Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk fokus menyelesaikan kuliah mereka tepat waktu dan tidak terganggu hal negatif di luar kegiatan kampus.

Ini disampaikan Mbak Puan, sapaan akrabnya, saat memberikan orasi di kegiatan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2019 di Gelora Undip hari ini.

BACA JUGA : Pilih Nikah Muda, Belum Lama Berumah Tangga Sudah Minta Cerai

"Jangan kawin buru-buru. Sekolah dulu. Selesaikan kuliah dulu. Sekarang berteman dulu. Jangan buru-buru kawin," seru Puan pada ribuan mahasiswa dan mahasiswi baru Undip.

BACA JUGA : Hamil Duluan, 44 Remaja Daftarkan untuk Menikah Muda

Pesan puan itu langsung disambut riuh para Diponegoro muda.  Dia mengingatkan bahwa kaum muda harus mengejar cita-cita mereka selagi ada kesempatan.

"Ini sudah memasuki zaman 4.0, kalian tidak akan dianggap jika tidak memiliki sertifikat, tidak memiliki ijazah. Karena itu fokus belajar, selesaikan kuliah dulu. Siapa tahu beberapa tahun nanti kalian yang akan berdiri di atas panggung ini sebagai menteri," seru Puan yang langsung diamini para mahasiswa. (flo/jpnn)


Menko PMK memberikan orasi di kegiatan Orientasi Diponegoro Muda 2019 di Gelora Undip hari ini.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News