Mbak Puan Temui Pemulung Lalu Memberikan Sesuatu

Mbak Puan Temui Pemulung Lalu Memberikan Sesuatu
Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pembuatan paving blok dari limbah plastik di TPA Karangdieng Mojokerto. ANTARA/Indra

jpnn.com, MOJOKERTO - Ketua DPR Puan Maharani menemui puluhan pemulung di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdieng, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis.

Putri Megawati Soekarnoputri itu lalu menyerahkan sepatu bot (boot).

"Tadi saya mendapat laporan kalau pemulung di TPA ini membutuhkan sepatu. Saya bantu 51 sepatu boot sesuai dengan kebutuhan pemulung," katanya di sela meninjau pemanfaatan sampah di lokasi tersebut.

Dia mengatakan juga mendapat keluhan terkait dengan perlunya tambahan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) untuk para pemulung.

"Ini saya berikan bantuan uang, semoga bisa membantu kebutuhan pemulung," katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengapresiasi pemanfaatan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdieng, Mojokerto, Jawa Timur.

"Saya tadi melihat ada maggot yang dikembangkan. Selanjutnya bisa digunakan untuk pakan ikan lele yang katanya sangat tinggi protein jika dikonsumsi," ujarnya.

Dia menjelaskan di TPA tersebut meskipun jaraknya tidak terlalu jauh dari permukiman warga, kondisinya tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Ketua DPR Puan Maharani menemui puluhan pemulung di sekitar TPA Karangdieng, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News