Mbak Rerie Minta Pengawasan Prokes Tetap Dijalankan dengan Baik

Mbak Rerie Minta Pengawasan Prokes Tetap Dijalankan dengan Baik
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat kembali mewanti-wanti pentingnya meningkatkan kewaspadaan demi mempertahankan tren penurunan jumlah kasus positif covid-19 di tanah air.

Dia mengingatkan pengalaman negara lain yang lengah dalam menegakkan protokol kesehatan hingga kasus Covid-19 sempat terkendali akhirnya kembali meledak.

"Ledakan kembali kasus positif Covid-19 di sejumlah negara itu harus benar-benar menjadi pelajaran bagi semua elemen bangsa agar tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/9).

Dia menginformasikan, Satgas Pengendalian Covid-19 mencatat kasus positif covid-19 per Minggu (19/9) bertambah 2.234 orang.

Sehari sebelumnya kasus positif Covid-19 terjadi penambahan 3.385 kasus. Sementara total pasien sembuh pada hari yang sama tercatat 6.186 orang.

Rerie berharap, pelonggaran kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak menjadi pendorong masyarakat untuk berkegiatan yang menimbulkan kerumunan sehingga pelaksanaan prokesnya tidak mampu diawasi dengan baik.

"Jadi di masa tren jumlah kasus positif Covid-19 yang terus menurun sebaiknya pengawasan pelaksanaan prokes tetap dijalankan dengan baik sehingga kegiatan yang melibatkan interaksi banyak orang itu terkendali," ujar anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu

Oleh karena itu, kata Rerie, pembukaan kembali pusat-pusat perbelanjaan, sekolah dan kampus, lokasi-lokasi wisata dan warung makan serta restoran menuntut kewaspadaan dari pengelola maupun masyarakat.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau akrab disapa Mbak Rerie mengingatkan pentingnya kewaspadaan menyikapi tren kasus positif Covid-19 yang terus menurun.