Mbak Rerie Punya Pesan Penting untuk Pembinaan Atlet Nasional

Mbak Rerie Punya Pesan Penting untuk Pembinaan Atlet Nasional
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakaan pembinaan di setiap cabang olahraga harus konsisten dan terukur. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakaan kebanggaan terhadap supremasi olahraga nasional di kancah regional mampu meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Oleh karena itu, Mbak Rerie sapaan karib Lestari menilai pembinaan di setiap cabang olahraga harus konsisten dan terukur agar menghasilkan atlet- atlet yang unggul.

"Penting untuk mencetak atlet-atlet unggul di berbagai cabang olahraga agar mampu tampil membanggakan saat berlaga di ajang internasional, " kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5).

Target 72 medali emas dari pemerintah pada ajang SEA Games 2021 Vietnam sampai dengan Minggu (22/5) ini, belum tercapai. Namun, posisi kontigen Indonesia di peringkat tiga pengumpul medali emas terbanyak di ajang yang sama harus dipertahankan.

Menurut Lestari, bidang olahraga nasional harus mampu menerapkan sistem pembinaan yang baku, berkelanjutan, dan terukur agar selalu mampu mengukir prestasi.

Pembinaan calon-calon atlet nasional sebagai bagian dari regenerasi, harus dilakukan sejak dini.

"Tata kelola pembinaan calon atlet nasional, harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari para pemangku kepentingan dan masyarakat di tingkat pusat dan daerah," ungkapnya.

Dengan begitu, Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menyebut putra-putri negeri ini yang berbakat di bidang olahraga tidak ragu lagi untuk berkarier sebagai atlet.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakaan pembinaan di setiap cabang olahraga harus konsisten dan terukur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News