McMenemy Pindahkan Lahitan Timnas ke Jakarta

McMenemy Pindahkan Lahitan Timnas ke Jakarta
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy membawa 21 pemain saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Jordania di Amman pada Selasa (11/6). Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mulai memindah latihan timnya ke Jakarta dari Cikarang, Jawa Barat, pada Jumat (7/6) malam. Dia fokus memberikan materi terkait rencana strategi dan taktik menghadapi Jordania.

Skuat Garuda akan menjalani laga FIFA Matchday menantang JordanI di Amman, pada 11 Juni mendatang. Karena itu, materi latihan yang diberikan, sudah sangat berfokus pada meredam dan membongkar permainan tuan rumah.

"Kami menjalankan materi ini setelah melihat rekaman permainan mereka," kata Simon usai latihan.

Dia juga memastikan, pada Sabtu (8/6) tim akan memantau laga uji coba antara Jordania melawan Slovakia. Tujuannya, agar tim mendapatkan gambaran terkini gaya permainan lawan.

"Kami akan bandingkan dengan laga dia sebelum-sebelumnya, baru kami akan semakin mematangkan taktik dan strategi untuk bermain di Amman. Pemain sudah mengerti, bagaimana kami akan bermain melawan tim yang tipikalnya begitu," tutur Simon.

Jordania memang tim yang sangat berat bagi Indonesia untuk dihadapi. Melihat perbedaan ranking saja, kini Jordania ada di posisi ke-97, sementara Indonesia di 159. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mulai memindah latihan timnya ke Jakarta dari Cikarang, Jawa Barat, pada Jumat (7/6) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News