MD Diduga Tilep Duit Nasabah Lewat Transfer Antarbank

MD Diduga Tilep Duit Nasabah Lewat Transfer Antarbank
MD Diduga Tilep Duit Nasabah Lewat Transfer Antarbank
JAKARTA - Sedikit demi sedikit, polisi mulai mengungkap modus dugaan penggelapan dana nasabah Citibank oleh MD, pejabat perusahaan asing itu sendiri. Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam menuturkan, dana nasabah yang terkumpul di bank itu dialihkan ke rekening miliknya (MD), melalui pola transfer.

Caranya, kata Anton, ia (MD) memanfaatkan teller Citibank berinisial D yang kini telah ditangkap polisi, dalam proses pemindahbukuan uang nasabah itu. Dana hasil jarahan itu kemudian diduga dikumpulkan MD ke perusahaan miliknya.

"Jadi, MD itu, dia bisa memindahkan transaksi dibantu lewat teller ke satu bank, dan dari bank itu bisa dimasukkan lagi ke bank lain. Jadi dia pindahkan antar perusahaan. Akhirnya, perusahaan terakhir adalah perusahaan punya dia," ujar Anton di Mabes Polri, Rabu (30/3) siang.

Namun demikian, saat ditanya lebih lanjut mengenai apa detail modus, nama perusahaan, serta bank mana saja yang dilibatkan MD dalam proses pemindahan uang nasabah, Anton tak merincinya. Alasannya, saat ini (hal tersebut) masih dalam pengembangan penyidik. "Sabar, ini masih penyidikan. Belum semua (bisa) diungkap," tambahnya.

JAKARTA - Sedikit demi sedikit, polisi mulai mengungkap modus dugaan penggelapan dana nasabah Citibank oleh MD, pejabat perusahaan asing itu sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News