Medco Garap Ladang Minyak Libya

Medco Garap Ladang Minyak Libya
Medco Garap Ladang Minyak Libya
JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), melalui anak perusahaannya Medco International Ventures Limited-Libya (MIVL), menyatakan telah mengantongi persetujuan Management Committee Area 47 Libya (MC), untuk melakukan komersialisasi dari struktur lapangan-lapangan minyak A, D dan F yang terletak di Area 47, Ghadames Basin, Libya.

Dengan Deklarasi Komersialisasi melalui resolusi No 4-2011 itu, para pemegang hak partisipasi, MedcoEnergi dan Libyan Investment Authority (LIA), sudah dapat memulai pengembangan lapangan-lapangan minyak tersebut, dan memperoleh hasil mengembalikan semua biaya operasi, serta memberikan keuntungan investasi bagi para pemegang hak partisipasi, berdasarkan Exploration and Production Sharing Agreement (EPSA) IV yang ditandatangani Maret 2005.

Lukman Mahfoedz, Direktur Utama dan Chief Executive Officer MedcoEnergi mengungkapkan, Deklarasi Komersialisasi ini juga memberikan hak kepada perseroan dan LIA mendapatkan cost recovery sejumlah ASD 374,3 juta, sesuai hasil audit oleh National Oil Corporation Libya (NOC). Jumlah tersebut merupakan 98,4 persen dari total biaya eksplorasi yang telah dikeluarkan oleh MIVL bersama LIA sampai dengan 31 Desember 2010.

“Pencapaian ini menunjukan bahwa MIVL selaku operator bersama mitranya, LIA, telah melaksanakan kegiatan eksplorasi sesuai ketentuan yang berlaku dengan menjunjung tinggi prinsip good corporate governance,” tuturnya di Jakarta.

 

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), melalui anak perusahaannya Medco International Ventures Limited-Libya (MIVL), menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News