Medco Lepas Senoro ke Anak Usaha

Medco Lepas Senoro ke Anak Usaha
Medco Lepas Senoro ke Anak Usaha
JAKARTA - PT Medco E&P Tomori Sulawesi (MEPTS), anak usaha PT Medco Energi Tbk (MEDC), mengalihkan 20 persen hak partisipasi di production sharing contract (PSC) Senoro-Toili kepada Tomori E&P Limited (TEL). TEL dan MEPTS merupakan perusahaan terafiliasi karena seluruh saham TEL dimiliki MEDC.

Direktur Proyek MEDC Lukman Mahfoedz mengatakan pengalihan 20 persen hak partisipasi itu telah ditandatangani pada 22 Desember 2010. Pengalihan itu telah dilaporkan joint operating body (JOB) Pertamina-Medco Tomori, selaku operator PSC Senoro-Toili.

Laporan juga ditujukan kepada Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), selaku regulator yang menguasai kegiatan hulu operator migas di Indonesia. Pada akhir Desember 2010, BP Migas telah memberikan konfirmasi pencatatan pengalihan hak partisipasi tersebut kepada JOB Pertamina-Medco Tomori.

Adapun komposisi hak partisipasi di Senoro-Toili PSC adalah PT PHE Tomori Sulawesi 50 persen, PT Medco E&P Tomori Sulawesi 30 persen, dan Tomori E&P Limited 20 persen. "Dengan beralihnya 20 persen hak partisipasi dari MEPTS ke TEL, seluruh hak dan kewajiban MEPTS atas PSC Senoro-Toili beralih ke TEL," jelasnya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin.

JAKARTA - PT Medco E&P Tomori Sulawesi (MEPTS), anak usaha PT Medco Energi Tbk (MEDC), mengalihkan 20 persen hak partisipasi di production sharing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News