JPNN.com

Mega dan Setnov Bakal Turun Kampanye

Senin, 24 Oktober 2016 – 02:00 WIB Mega dan Setnov Bakal Turun Kampanye - JPNN.com

MANADO - Tahapan kampanye Pilbup Sangihe dan Bolmong akan dimulai akhir Oktober mendatang. Namun euforia mengawal kemenangan pasangan calon mulai terasa. Masing-masing calon sangat yakin bisa lolos tahapan verifikasi KPU, dan mulai menatap masa kampanye.

Di mana sesuai jadwal, akan dimulai 28 Oktober, dibuka dengan kampanye damai. Masing-masing partai politik pendukung pun tak ragu meminta pimpinan DPP untuk turun ke masyarakat, ikut kampanye. Seperti kubu PDI Perjuangan.

Sekretaris PDI-P Sulut Franky Wongkar saat diwawancarai beberapa waktu lalu terkait peluang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berkampanye di Sulut mengaku, terbuka.

“Bisa saja Ibu Mega bersama kami mengkampanyekan calon yang diusung. Kita sedang susun. Karena target kita, baik Bolmong maupun Sangihe harus menang. Tentu harus memperkuat sosialisasi, di antaranya kampanye tatap muka,” sebut Wakil Bupati Minsel ini seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Senada disampaikan Sekretaris Partai Golkar Sulut Edison Masengi. Menurutnya, sejak awal partai berlambang Beringin itu sudah menjanjikan akan menyuguhkan kejutan di Pilbup Bolmong dan Sangihe.

“Bersama dengan parpol lain, kami mengusung calon. Bahkan incumbent. Kami yakin akan menang,” kata Masengi. Masa kampanye, lanjut Ketua Fraksi Partai Golkar Deprov Sulut ini, akan dimanfaatkan dengan baik.

“Kedatangan Pak Ketua Umum Setya Novanto di Sulut beberapa waktu lalu bisa jadi angin segar bagi Golkar. Artinya, beliau memberi perhatian khusus pada Sulut, terutama Pilbup Bolmong dan Sangihe. Kesempatan itu, Pak Setnov bersedia kembali, ikut kampanye, jika diundang,” tukasnya.

Selain dua tokoh sentral PDI-P dan Partai Golkar, para tokoh politik dari pusat pun bukan tidak mungkin akan diturunkan di Sulut untuk berkampanye. Pengamat politik Dr Goinpeace Tumbel mengatakan, baik Mega maupun Setnov, bukan tidak mungkin akan turun ke Sulut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...