Megawati pun Tersenyum Mendengar Keinginan Mulia Prabowo Subianto

Megawati pun Tersenyum Mendengar Keinginan Mulia Prabowo Subianto
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Patung Bung Karno di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat (7/2). Dok DPP PDIP

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan akan membuat patung Bung Karno dengan posisi sedang menunggang kuda.

Prabowo mengatakan hal tersebut saat peresmian patung Bung Karno di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat (7/2).

Awalnya Prabowo memuji langkah TNI Angkatan Darat, khususnya Akademi Militer (Akmil), yang membuat patung Bung Karno.

"Saya mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Gubernur Akmil, KSAD (Jenderal Andika Perkasa) yang merintis itu," kata Prabowo.

"Saya juga ingin menyampaikan, Kementerian Pertahanan punya rencana membikin patung Bung Karno, tetapi di atas kuda," imbuhnya.

Menurut dia, hal ini serius sekaligus ada alasannya kenapa di atas kuda.

"Ini penting. Karena ulang tahun angkatan perang pertama, berarti ulang tahun TNI yang pertama. Itu Presiden Soekarno sebagai Panglima Tertinggi inspeksi pasukan. Menjadi irup di atas kuda. Jadi, ini fakta sejarah yang ingin kita abadikan untuk generasi penerus," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Dia pun lantas meminta izin kepada Megawati yang duduk di sampingnya. "Ya, nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda. Izin, Bu. Ada sejarahnya, Bu," kata Prabowo.

Prabowo Subianto meminta izin Megawati untuk melakukan sesuatu yang besar dan sesuai sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News