Megawati Putuskan Ganjar jadi Cagub Jateng

Dipasangkan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko

Megawati Putuskan Ganjar jadi Cagub Jateng
Megawati Putuskan Ganjar jadi Cagub Jateng
SEMARANG - PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah. Duet ini didaftarkan ke KPU Jawa Tengah, Selasa (5/3) malam, setelah sebelumnya dideklarasikan di Panti Marhenis, kantor DPD PDIP Jateng di Semarang Jawa Tengah.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo yang membawa hasil rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada Jateng, menyebut nama Ganjar-Heru tidak muncul begitu saja pada saat-saat terakhir. "Ini sudah melalui serangkaian tes selama hampir dua bulan," ucap Tjahjo saat mendeklarasikan duet Ganjar-Heru di Semarang, tadi malam.

Saat ini Ganjar masih tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR. Sementara Heru, tercatat sebagai Bupati Purbalingga, Jawa Tengah.

Selama ini, Ganjar memang menjadi salah satu satu dari empat nama yang selama ini difavoritkan sebagai kandidat cagub Jateng dari PDIP. Selain Ganjar, nama lain yang sempat muncul adalah Wagub Jateng Rustriningsih, Bupati Sumedang Don Murdono dan Sekda Jateng, Hadi Prabowo. Namun, akhirnya Megawati memilih Ganjar untuk diusung di Pilgub Jateng.

SEMARANG - PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah. Duet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News