Megawati Terima Penghargaan ICAPP

Megawati Terima Penghargaan ICAPP
Megawati Terima Penghargaan ICAPP
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima  penghargaan di International Conference of Asian Political Parties (ICAPP). Presiden ke Lima  RI itu, itu menerima penghargaan "long time achievement" di bidang politik.

Megawati disebut sebagai "tough and strong political leader"  dari Indonesia yang sukses  dalam memimpin transisi demokrasi melalui pemilu presiden secara langsung, demokratis dan aman. Pada Kamis malam (2/12)selain Megawati, penghargaan yang diserahkan langsung oleh PM Kamboja Hun Sen juga diberikan kepada mantan Presiden  Philipina Fidel Ramos. Penghargaan diserahkan pada   sidang keenam General Assembly ICAPP yang berlangsung  di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (2/12) malam. Sidang ICAPP berlangsung dari 1 hingga 4 Desember 2010.

Apresiasi juga diberikan kepada Megawati dalam kapasitasnya sebagai putri Bung Karno. Bung Karno yang sangat dikenal kepeloporannya sebagai pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika. "Ibu Presiden Megawati, ayah Anda, Bung Karno sangat terkenal Pakistan," puji pimpinan delegasi dari Pakistan sebagaimana dituturkan  Wakil Sekjen DPP PDI P Hasto Kristiyanto.

Selain Hasto, Megawati saat di Phnom Penh didampingi antara lain puteranya HM Prananda Prabowo, Rizky Pratama dan anggota Komisi I DPR dari PDIP TB Hasanuddin. ICAPP diikuti oleh 85 Partai Politik yang berasal dari lebih 35 negara di Asia. Kehadiran Megawati merupakan momentum penting mengingat salah satu concern dari ICAPP berkaitan dengan kerjasama antar parpol dan partisipasi perempuan di partai politik.

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima  penghargaan di International Conference of Asian Political Parties

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News