Meksiko Skors Delapan Pemain Indisipliner

Meksiko Skors Delapan Pemain Indisipliner
Meksiko Skors Delapan Pemain Indisipliner
BUENOS AIRES - Jangan kaget jika melihat Meksiko babak belur di ajang Copa America 2011. Sebab, selain tak menurunkan skuad utama yang baru saja merajai pentas Piala Emas CONCACAF, El Tri - julukan timnas Meksiko - kemarin juga baru saja mencoret delapan pemain yang diproyeksi tampil di Copa America 2011. Federasi Sepak Bola Meksiko atau Femexfut terpaksa mencoret mereka karena indisipliner.

Delapan pemain itu antara lain striker Javier Cortes, bek kanan Israel Jimenez, defender Nestor Vidrano, serta Marco Fabian, Nestor Calderon, Jonathan Dos Santos, Jorge Hernandez, dan David Cabrera. Lima nama terakhir berposisi sebagai gelandang.

"Kedelapan pemain diskors enam bulan atas tindakan indispliner yang mereka lakukan di Quito. Juga denda 50 ribu peso (sekitar Rp 36 juta) untuk setiap pemain," tutur Hector Gonzalez, direktur timnas Femexfut, kepada Associated Press.

Gonzalez enggan membeberkan tindakan indispliner delapan pemain tersebut. Namun, dari kabar yang beredar, tindakan indispliner itu adalah aksi delapan pemain itu mengajak beberapa wanita malam ke dalam kamar hotel tim saat melakoni uji coba di Quito, Ekuador (25/6). Diduga, tindakan itu mereka lakukan untuk merayakan kemenangan 1-0 Meksiko atas Ekuador lewat gol semata wayang Fabian pada menit ke-72.

BUENOS AIRES - Jangan kaget jika melihat Meksiko babak belur di ajang Copa America 2011. Sebab, selain tak menurunkan skuad utama yang baru saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News