Melihat Pendopo Ambarrukmo, Tempat Akad Nikah Kaesang-Erina

Melihat Pendopo Ambarrukmo, Tempat Akad Nikah Kaesang-Erina
Suasana Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (5/12). (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com, YOGYAKARTA - Prosesi akad nikah Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Acara akan berlangsung pada 10 Desember 2022. Pihak manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta memastikan kesiapan.

"Kalian sendiri sudah lihat (pendopo, red) sudah mulai cantik, sudah mulai bagus, yang pasti siaplah," ujar General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Herman Courbois di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Pantauan pada Senin, sejumlah pekerja mengecat ulang sejumlah ornamen di beberapa sudut Pendopo Agung yang terletak di antara Hotel Royal Ambarrukmo dan Mal Plaza Ambarrukmo itu.

Sementara di sisi timur bangunan cagar budaya itu, beberapa pekerja mulai mendirikan tenda bernuansa serbaputih.

Menurut Herman, program perbaikan atau renovasi berbagai sudut bangunan pendopo rutin dilakukan, bukan hanya untuk persiapan pernikahan Kaesang-Erina.

"Renovasi tertentu tidak ada. Dari dulu memang renovasi jalan terus. Selama saya dua tahun di Yogyakarta memang renovasi jalan terus," kata pria asal Belanda tersebut.

Sementara itu, terkait kesiapan hidangan untuk para tamu undangan, menurut Herman, manajemen telah menawarkan tiga sampai empat pilihan menu tradisional hingga internasional kepada wedding organizer (WO) pernikahan Kaesang dan Erina.

Akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada 10 Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News