Melirik Wajah Baru Labuan Bajo dengan Barisan Trotoar Premium

Selasa, 15 Juni 2021 – 18:47 WIB
Melirik Wajah Baru Labuan Bajo dengan Barisan Trotoar Premium - JPNN.com
Kementerian PUPR membangun berbagai sarana untuk meningkatkan kualitas wisata di Labuan Bajo untuk menanggapi arahan Presiden Jokowi. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peningkatkan kualitas layanan jalan pada kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan selain pembangunan jalan baru dan preservasi, peningkatan kualitas layanan jalan dilakukan melalui penataan kawasan pedestrian sehingga memiliki trotoar kualitas premium.

Salah satu pekerjaan penataan kawasan pedestrian dengan kualitas trotoar yang telah selesai adalah peningkatan jalan, trotoar, dan drainase Jalan Soekarno Atas sepanjang 2,19 kilometer.

Kemudian Jalan Soekarno Bawah sepanjang 2,01 kilometer dan Jalan Simpang Pede sepanjang 4,51 kilometer.

hal itu merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo untuk menciptakan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium di Tanah Air, 


"Presiden Jokowi ingin wajah Labuan Bajo berubah"ujar Basuki, beberapa waktu yang lalu.

Menurut dia, ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mengubah wajah kawasan, sekaligus mempercepat pengembangan destinasi wisata setempat dan meningkatkan layanan bagi wisatawan mencapai lokasi wisata.

"Layanan jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian lokal di kawasan wisata, seperti Labuan Bajo,” kata Basuki.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...