Mempercantik Nepal Van Java, Ganjar Memberikan Bantuan 2 Ton Cat 

Mempercantik Nepal Van Java, Ganjar Memberikan Bantuan 2 Ton Cat 
Penyerahan bantuan 2 ton cat untuk memperindah Desa Wisata Nepal Van Java. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan 2 ton cat untuk membantu mempercantik kawasan Dewa Wisata Nepal Van Java di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng.

Ganjar Pranowo saat mengikuti Borobudur Marathon, Minggu (28/11) menyerahkan langsung bantuan itu kepada Kepala Dusun Butuh Lilik Setiawan. 

“Ini bisa dimanfaatkan, ya, untuk mempercantik Nepal Van Java biar lebih warna-warni, dan kalau difoto pasti tambah bagus,” kata Ganjar usai menyerahkan bantuan. 

Gubernur Ganjar sudah beberapa kali berkunjung ke Desa Wisata Nepal Van Java. Terakhir, Ganjar bersepeda menuju Nepal Van Java pada acara Tour de Borobudur awal November 2021 lalu. 

Ganjar kepada Kadus Butuh Lilik Setiawan tidak hanya berpesan soal penataan fisik bangunan di Desa Wisata Nepal Van Java.

Namun, orang nomor satu di Jateng itu juga berpesan kepada Kadus Butuh Lilik Setiawan, agar melakukan penataan lainnya, seperti  peningkatan pelayanan, kebersihan, dan keramahan pada wisatawan yang berkunjung.

"Kalau bisa masyarakat diajari, kamar-kamar mereka ada yang bisa dijual sehingga wisatawan bisa menginap di sana,” kata Ganjar.

Dia menambahkan perlu juga dilakukan pelatihan dan meningkatkan pelayanan. “Lakukan pelatihan. Kalau butuh modal bisa minta Bank Jateng. Pelayanan ditingkatkan, jangan lupa kebersihannya harus dijaga," pesan Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan 2 ton cat untuk membantu mempercantik kawasan Dewa Wisata Nepal Van Java di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng.