Mempopulerkan Musik Tradisional lewat Lagu Dugem

Mempopulerkan Musik Tradisional lewat Lagu Dugem
Sheila Marcia dan Winda Saskia saat jumpa pers di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/9). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Penyanyi Winda Saskia tak pernah berhenti mengeksplore kemampuannya bermusik. Setelah sebelumnya mencuri perhatian lewat single bergenre dangdut berjudul Disitu Kau Merasa Sedih, kali ini Winda mengkolaborasikan alat musik Sasando dengan electronic dance music (EDM).

Bersama label Oka Music Entertainment (OME). Winda-sapaan akrabnya,- menyebutnya sebagai WinSas project. ”WinSas ini bisa berarti Winda Saskia atau Winda Sasando,” ujarnya saat jumpa pers di Pizza Café Menteng, Jakarta Pusat, minggu (17/9).

Minimnya penggunaan alat musik Sasando ditengah industri musik menjadi alasan penyanyi berusia 30 tahun menjatuhkan pilihannya pada alat musik asal daerah NTT.

”Kalau tidak dilestarikan, sasando bisa punah, dan hanya segelentir orang yang bisa memainkan alat musik itu,” katanya.

Sebagai salah satu bukti keseriusannya, Winda berduet dengan pemain Sasando, yakni Gaspar Araja dan DJ Sheila Marcia. Mereka melantunkan sejumlah lagu yang terdengar menarik ditelingga.

”Menggabungkan musik EDM dengan musik daerah itu seru. Apalagi Sasando dari NTT yang enak banget bunyinya. Kami sekaligus pengin mengangkat budaya tanah air,” jelasnya.

Lewat project ini, Winda pun mencoba untuk membawa misi perdamaian. Misi ini seiring dengan bergabungnya Winda di label Oka Music Entertainment (OME).

”OME ini menjadi wadah bagi talenta Timur Leste untuk terjun ke industri musik Indonesia,” ujar Winda yang dipercaya sebagai duta kesenain timor leste itu.

WinSas Project menggabungkan EDM dengan alat musik tradisional NTT Sasando

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News