Memprihatinkan, Ini Data Penduduk Muslim Indonesia yang Tak Bisa Baca Alquran

Memprihatinkan, Ini Data Penduduk Muslim Indonesia yang Tak Bisa Baca Alquran
Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (tengah) menunjukkan Alquran yang dicetak dengan teknologi tinggi dan kualitas kertas kelas dunia. FOTO: Mesya Moehamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Memprihatinkan! Sebanyak 54 persen penduduk muslim di Indonesia ternyata tidak bisa baca Alquran alias buta huruf Alquran. Padahal, Alquran adalah tuntunan bagi umat Muslim dan menentukan karakter bangsa. 

“Melihat kondisi inilah, kami berusaha membantu pemerintah untuk mengentaskan masalah buta huruf Alquran dengan mencetak buku cara membaca Juz 'amma dan Alquran,” kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata saat konferensi pers sewindu wakaf Alquran APP Sinar MAS‎ di Jakarta, Senin (6/6).

Suhendra menyatakan dengan mencetak buku cara membaca Juz 'amma dan Alquran,APP berharap bisa membantu dalam menyiarkan agama Islam.

“Alhamdulillah cetakan cara belajar membaca ini diminati masyarakat,” ujarnya.

‎GM Corporate Affairs APP Sinar Mas, Yuki Wardhana, menambahkan antusiasme masyarakat itu dilihat dari jumlah cetakan. Tahun lalu, hanya mencetak 20 ribu buku tapi tahun ini melonjak menjadi 50 ribu buku.

“Kami tidak hanya mencetak Alquran saja, tapi juga mencetak buku agar masyarakat bisa membaca Alquran yang APP Sinar Mas wakafkan,” tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Memprihatinkan! Sebanyak 54 persen penduduk muslim di Indonesia ternyata tidak bisa baca Alquran alias buta huruf Alquran. Padahal, Alquran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News