Menag Ajukan Tambahan Kuota Haji

Menag Ajukan Tambahan Kuota Haji
Menag Ajukan Tambahan Kuota Haji
JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya meningkatkan pelayanan haji 2012 ini di antaranya peningkatan kuota haji. Targetnya bertambah mencapai 20 ribu jamaah. Penambahan kuota itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi. Sekaligus penandatangan MoU dengan Menteri Urusan Haji Kerajaan Arab Saudi.

Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (Pinmas) Kemenag Zubaidi mengatakan, dalam kunjungan ini Menag menyampaikan sejumlah masukan dan permintaan kepada Pemerintah Arab Saudi. Permintaan tersebut mencakup berbagai hal dalam rangka peningkatan penyelenggaraan dan pelayanan haji, terutama pada tahun ini.

Antara lain penambahan kuota sebanyak 20.000 dari kuota dasar, sehingga kuota Indonesia menjadi 231.000. ”Termasuk pula penambahan gate kedatangan pesawat. Itu berkaitan dengan meningkatnya jumlah penerbangan ke Arab Saudi,” ujarnya di Jakarta, Jumat (4/5).

Tak itu saja, lanjut Zubaidi, Menag juga mengusulkan agar proses permohonan visa jamaah melalui website Kemlu Arab Saudi bisa dipercepat. Ini agar keterjaminan status calon jamaah di Arab Saudi tak lagi tersendat.

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya meningkatkan pelayanan haji 2012 ini di antaranya peningkatan kuota haji. Targetnya bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News