Menag Bawa FKUB ke Istana

Akui Masih Kesulitan Wujudkan Kerukunan Beragama

Menag Bawa FKUB ke Istana
Menag Bawa FKUB ke Istana

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali bersama peserta Silaturahim Nasional (Silatnas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) IV menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (12/10). Peserta silatnas FKUB IV sebanyak 200 orang itu terdiri dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari seluruh Indonesia.

Pada awal pertemuan di istana itu, Suryadharma mengatakan bahwa masih ada kendala dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama di Tanah Air. Oleh karena itu kehadiran FKUB menjadi penting untuk mengatasi berbagai hambatan tersebut.

 "Untuk mendorong partisipasi masyarakat dan pemuka agama, maka seyogyanya lembaga forum seperti FKUB harus berkembang terus," kata Suryadharma saat memaparkan laporannya di hadapan Presiden dan peserta pertemuan.

Acara silaturahmi antara Presiden SBY dengan peserta silatnas FKUB IV yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu berlangsung tertutup bagi media. Wartawan hanya diperkenankan meliput di awal acara saja. Saat Suryadharma baru beberapa menit  membacakan laporan, Biro Pers Istana meminta para wartawan meninggalkan ruang pertemuan itu.

Pada kesempatan tersebut, Presiden SBY didampingi Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Turut hadir pula Kapolri Jenderal (pol) Sutarman, Jaksa Agung Basrief Arief dan Wakil Menag Nasaruddin Umar.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali bersama peserta Silaturahim Nasional (Silatnas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) IV menemui Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News