Menag Incar Pemondokan di Tanah Suci

Agar Lebih Dekat Masjiddil Haram

Menag Incar Pemondokan di Tanah Suci
Menag Incar Pemondokan di Tanah Suci
JAKARTA – Pro dan kontra selalu mengiringi penyelengaraan ibadah haji. Selain pujian, tak sedikit pula yang mengecam pemerintah dalam menangani para jamaah. Pada penyelenggaraan tahun ini, keluhan jamaah paling banyak adalah tentang jauhnya pemondokan.

Sebagai respon atas protes itu, Menteri Agama Maftuh Basyuni sudah mengincar lokasi pemondokan haji untuk musim haji tahun depan. Menteri Agama RI Maftuh Basyuni hingga kini masih berada di Tanah Suci.

”Dari sekian banyak pujian, saran, dan masukan, termasuk kritik, yang paling banyak dikeluhkan soal pemondokan yang jauh. Untuk itu, Menag masih berada di Tanah Suci urusin soal itu, ya kalau bisa untuk 2009,” beber Direktur Pengelolaan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) dan Sistem Informasi Haji (SIH) Abdul Ghofur Djawahir kepada JPNN.

Menurut dia, konsen pemerintah Indonesia untuk kepuasan jemaah pada penyelenggaraan haji musim mendatang diantaranya soal pemondokan. ”Rumah agak jauh, jemaah protes. Kita doakan semoga pak Menteri Agama dan Ketua Komisi VIII DPR-RI bisa mengusahakan pemondokan yang lebih dekat. Ya, lobi-lobi awal lah,” imbuhnya.

JAKARTA – Pro dan kontra selalu mengiringi penyelengaraan ibadah haji. Selain pujian, tak sedikit pula yang mengecam pemerintah dalam menangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News