Menag Minta Umat Islam Tak Terprovokasi

Menag Minta Umat Islam Tak Terprovokasi
Menag Minta Umat Islam Tak Terprovokasi

JAKARTA
- Menteri Agama Suryadharma Ali mengharapkan agar umat Islam di Indonesia tidak terprovokasi rencana pembakaran Al Quran pada peringatan serangan bom 11 September, yang akan jatuh Sabtu (11/9) besok. Menurut Suryadharma, rencana pembakaran Al Quran yang akan dilakukan salah satu sekte di AS itu tidak perlu ditanggapi secara emosional.

"Pembakaran kita Suci Al Quran memang bisa memancing kemarahan besar bagi umat Islam. Namun, bila pembakaran itu sebagai wujud balas dendam juga tidak tepat, karena yang tersinggung adalah umat Islam di seluruh dunia. Sedangkan, yang melakukan pembakaran itu adalah kelompok teroris, dimana teroris itu sama sekali tidak identik dengan Islam," kata Suryadharma.

Suryadharma juga mengajak Umat Islam Indonesia untuk terus membangun kerukunan antar umat beragama, agar tidak terjadi pergesekan-pergesekan di masyarakat. "Tentu saja, peristiwa pemboman WTC di AS 11 September 2001 merupakan peristiwa yang memprihatinkan. Namun begitu, mereka tidak bisa begitu saja membebankan peristiwa itu kepada umat Islam," ujarnya menambahkan. (aj/jpnn)

JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali mengharapkan agar umat Islam di Indonesia tidak terprovokasi rencana pembakaran Al Quran pada peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News