Menang di Kandang Kucing Hitam, Liverpool Naik Tiga Tingkat

Menang di Kandang Kucing Hitam, Liverpool Naik Tiga Tingkat
Bomber Liverpool asal Belgia, Christian Benteke menggendong dua rekannya, Adam Lallana (belakang) dan Roberto Firmino usai mencetak gol buat timnya ke gawang Sunderland, Kamis (31/12) pagi. Benteke juga tercatat sebagai pencetak gol tunggal dalam laga Liverpool kontra Leicester City saat Boxing Day, lima hari lalu. Foto: AFP

jpnn.com - SUNDERLAND - Gol tunggal Christian Benteke cukup mengantar Liverpool menang atas Sunderland, dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League, di Stadium of Light, Kamis (31/12) pagi.

Gol ini terjadi di menit 46, alias satu menit babak kedua berjalan. Adam Lallana menjadi pengumpan, meski sebenarnya gol ini terjadi karena kurang siapnya para bek Sunderland mengantisipasi bola mudah di daerah pertahanan mereka. 

Secara keseluruhan, statistik ESPN mencatat Liverpool lebih dominan. Untuk urusan time of possession, The Reds unggul 58 persen berbanding 42 persen milik Sunderland. Sementara untuk urusan shots (on goal), tim tamu juga lebih baik, 17 (6) berbanding 8 (3) milik empunya stadion.

Dengan tiga poin dari The Black Cats (julukan Sunderland), Liverpool berhasil naik tiga tingkat di klasemen sementara. Kini pasukan racikan pria Jerman bernama Jurgen Klopp itu berada di peringkat ketujuh, tepat di bawah Manchester United.

Dari 19 laga, Liverpool mengantongi 30 poin, hasil 8 kali menang, 6 imbang dan 5 kali kalah. Poin Liverpool sama dengan MU, namun Setan Meran MU tercatat masih lebih baik dalam urusan head to head dan juga agregat gol.

Sementara buat Sunderland, kekalahan ini membuat mereka semakin akrab dengan zona degradasi. Si Kucing Hitam kini menempati peringkat 19 (dari 20 tim) dengan 12 poin; hasil 3 menang, 3 imbang dan 13 kali kalah. (adk/jpnn)


SUNDERLAND - Gol tunggal Christian Benteke cukup mengantar Liverpool menang atas Sunderland, dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League, di Stadium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News