Menang Quick Count Pilbup Tegal, Ardie Ajak Warga Bersyukur

Menang Quick Count Pilbup Tegal, Ardie Ajak Warga Bersyukur
Cawabup Sabillah Ardie bersama pendukungnya. Foto: Istimewa

jpnn.com, TEGAL - Hitung cepat yang dilakukan KPU Kabupaten Tegal, pasangan Cabup dan Wabup Umi Azizah dan Sabillah Ardie meraih kemenangan telak dalam Pilkada serentak, 27 Juni lalu.

Terhitung hingga Jumat (29/6), pasangan nomor 3 ini memperoleh suara sebanyak 70.86 persen. 

Berdasarkan form C1, Ketua DPC PKB Kab Tegal Firdaus memastikan hasil perolehan suara yang didapat Umi-Ardie adalah angka sebenarnya seperti yang ditulis oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Menurutnya, para saksi itu juga tidak hanya mendata paslon nomor 3, tapi juga paslon nomor 1 dan 2. Berdasarkan laporan KPU paslon nomor 1 memperoleh suara 8,84 persen dan paslon nomor 2 memperoleh 20,30 persen.

"Setiap kecamatan, paslon nomor 3 unggul. Jadi ini menang mutlak Sesuai dengan prediksi kami," ujarnya.

Atas capaian itu, Ardie mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk sujud syukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi kemenangan ini.

"Mari kita kawal kemenangan ini sampai penghitungan resmi dari KPU. Kita kawal sampai Umi-Ardie dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tegal,jangan euforia berlebihan," kata Ardie.

Calon Bupati Tegal Umi Azizah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, termasuk TNI-Polri yang telah menyukseskan pilkada ini.

Menurutnya, kemenangan ini bukan untuk dirinya tapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Dia juga berjanji akan merangkul paslon lain jika dirinya sudah dilantik nanti. 

"Semua akan kami perlakukan sama. Kami tidak akan membeda-bedakan. Semoga Kabupaten Tegal bisa lebih baik lagi, kita kerja bareng untuk Masyarakat Tegal," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Tegal Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Sohidin mengaku belum bisa menyebutkan hasil perolehan di tiap TPS.

Hingga kini, KPU baru mendata dari 2496 dari 2577 TPS di seluruh Kabupaten Tegal.

Dia menambahkan, untuk rekap hasil perolehan Pilbup Tegal ini akan diumumkan pada 5 Juli 2018. Rencananya, pengumuman itu akan dipusatkan di Gedung Korpri Slawi.(mg7/jpnn)


Hitung cepat yang dilakukan KPU Kabupaten Tegal, pasangan Cabup dan Wabup Umi Azizah dan Sabillah Ardie meraih kemenangan telak dalam Pilkada, 27 Juni lalu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News