Menbudpar Kritik Daerah yang Tak Dukung Pariwisata

Menbudpar Kritik Daerah yang Tak Dukung Pariwisata
Menbudpar Kritik Daerah yang Tak Dukung Pariwisata
JAKARTA - Sebuah himbauan menarik dilontarkan oleh Menteri Kebudayaan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik, terkait proses pemilihan kepala daerah yang dalam tahun ini akan banyak dilangsungkan. Dikatakannya, masyarakat semestinya jangan memilih bupati/walikota yang tidak mendukung pariwisata.

"Kalau ada bupati yang tidak mau mendukung pariwisata, buat apa dipilih lagi," cetus Jero dalam Raker dengan Komisi X DPR RI, Rabu (13/1).

Menurut Menbudpar, Presiden sendiri sudah menyatakan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor andalan dalam meningkatkan devisa negara. "Jadi kalau ada kepala daerah yang tidak mendukung pariwisata, sama saja (artinya) tidak membantu meningkatkan pendapatan negara," ungkapnya.

Kritikan senada juga diungkapkan oleh Parlindungan Hutabarat. Anggota Komisi X ini terutama menyoroti sikap bupati dan walikota yang tidak mengelola tempat pariwisatanya dengan baik. Padahal katanya, potensi dan sumber daya pariwisata itu berada di daerah tingkat dua.

JAKARTA - Sebuah himbauan menarik dilontarkan oleh Menteri Kebudayaan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik, terkait proses pemilihan kepala daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News