Mendag Bakal Realisasi Program Minyakita, AIMMI: Harus Ada Kepastian!

Mendag Bakal Realisasi Program Minyakita, AIMMI: Harus Ada Kepastian!
Ketua AIMMI Adiwisoko Kasman mendukung rencana Kemendag menyediakan minyak goreng rakyat, Minyakita. Ilustrasi: Elvi R/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) Adiwisoko Kasman mendukung rencana Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyediakan minyak goreng rakyat kemasan sederhana, yakni 'Minyakita'.

Adiwisoko mengatakan rencana kebijakan yang sedang dikejar realisasi oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulhas itu sudah tepat.

"Ini sudah betul kebijakan yang dikeluarkan, ya semua program biasa ada penyesuaian dengan perkembangan," ujar Adiwisoko, Kamis (30/6).

Meski demikian, Adiwisoko minta kepastian minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp 14 ribu per liter ini hanya Minyakita.

"Saya sangat setuju. Dengan catatan harus Standar Nasional Indonesia (SNI) sesuai dengan aturan main. Saya rasa itu bagus sekali," ungkapnya.

Menurutnya, kepastian ini penting agar tidak membuka kemungkinan pihak tidak bertanggung jawab berlaku curang dan bermain harga minyak.

"Kalau branded kemasan sederhana bisa disalahgunakan. Bisa ada oknum yang naikin harga, kalau Minyakita jelas, yang nakal bisa ditindak," kata Adiwisoko.

Sebelumnya, Mendag Zulhas minta produsen minyak goreng untuk mendukung dan membantu menyukseskan program Minyakita, minyak goreng rakyat kemasan sederhana Rp 14 ribu  per liter.

Ketua AIMMI Adiwisoko Kasman mendukung rencana Kemendag menyediakan minyak goreng rakyat, Minyakita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News