Mendag Klaim Harga Beras Turun

Mendag Klaim Harga Beras Turun
Mendag Klaim Harga Beras Turun
JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengklaim sejak pertengahan Februari 2010 hingga saat ini, harga beras sudah kembali stabil dan turun dibandingkan akhir Januari lalu. Hal tersebut diungkapkan pada wartawan, Rabu (3/3) di kantor kementrian perekonomian, Jakarta.

"Harga beras sudah turun sejak pertengahan Februari lalu sekitar 1,5 persen. Karena kita sudah mulai memasuki masa panen. Jadi kita optimis harga sudah akan stabil dan sedikit menurun dibanding akhir bulan lalu," kata Mari.

Namun demikian, penurunan ini akan tetap akan diawasi agar sesuai dengan batas kenaikan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) sebesar 10 persen. Karena dikhawatirkan, bila penurunan harga jauh di bawah kenaikan HPP, nantinya justru akan mengganggu pendapatan dan kemampuan produksi petani.

"Secara rata-rata pada minggu pertama bulan Maret, turun 2 persen dibandingkan tahun lalu. Jadi penurunan mulai terjadi pada pertengahan bulan Februari. Kita optimis, untuk beras umum turun minus 1-1,5%. Begitu juga dengan harga beras termurah," jelasnya.

JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengklaim sejak pertengahan Februari 2010 hingga saat ini, harga beras sudah kembali stabil dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News