Mendag Zulhas Luncurkan TEI ke-37, Ini Harapannya

Mendag Zulhas Luncurkan TEI ke-37, Ini Harapannya
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 di Jakarta. Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) menjadi titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia dan global pascapandemi Covid-19.

Pameran dagang internasional terbesar di Asia Tenggara itu akan diselenggarakan secara luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 19—23  Oktober 2022 dan secara daring, TEI-37 akan digelar 19 Desember 2022.

Zulhas mengatakan TEI-37 salah satu bagian dari program prioritas, yakni peningkatan ekspor nonmigas meskipun perdagangan global masih mengalami ketidakpastian.

“Sejumlah perjanjian perdagangan telah ditandatangani dan harus bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dan eksportir. Kegiatan seperti promosi, pameran, misi dagang, dan pertemuan bisnis yang saat ini hanya dapat dilakukan secara terbatas akan kami tuangkan dalam sebuah ajang promosi terintegrasi dengan format hibrida melalui TEI ke-37,” ujar Zulhas, Minggu (14/8).

Menurut Zulhas, pameran ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung dan buyer.

Pengunjung dapat melihat langsung produk-produk berkualitas yang dipamerkan dan memanfaatkan platform digital sehingga kegiatan interaktif antara seller dan buyer berjalan lebih efisien dan efektif. 

Sebelumnya, gelaran TEI ke-36 berhasil mencatatkan transaksi sebesar 6,06 miliar Dolar AS. Kemendag optimis TEI ke-37 dapat melampaui prestasi tersebut dan mencapai target transaksi dagang sebesar USD 10 miliar. 

“Sekarang waktunya Indonesia tidak hanya menjadi pasar, tetapi Indonesia yang menyerbu pasar-pasar di luar negeri,” kata Zulhas.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) menjadi titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News