Mendag Zulkifli Hasan Dukung Eksportir Indonesia Tembus Pasar Global

Mendag Zulkifli Hasan Dukung Eksportir Indonesia Tembus Pasar Global
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan mendukung penuh penuh upaya-upaya produsen dan eksportir Indonesia untuk menembus pasar global. Foto: Dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan mendukung penuh penuh upaya-upaya produsen dan eksportir Indonesia untuk menembus pasar global.

Hal itu disampaikan, oleh Mendag Zulkifli Hasan untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan peralatatan dapur elektrik Indonesia dan Amerika Serikat (AS) hari ini, Kamis (25/5) di Detroit, AS.

"Untuk itu, kami mengapresiasi upaya kerja sama yang dijalin PT Borine Technology Indonesia dengan Hamilton Beach Brand. Kami harapkan kontribusi signifikan bagi ekspor Indonesia ke AS di bidang peralatan dapur melalui kerja sama ini,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Adapun penandatanganan dilakukan antara perusahaan manufaktur PT Borine Technology Indonesia yang berbasis di Kendal, Jawa Tengah dan Hamilton Beach, AS dengan nilai MoU pembelian produk PT Borine Technology Indonesia oleh Hamilton Beach mencapai USD 50 juta atau Rp 748,95 rupiah untuk 2023.

Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi terwujudnya MoU tersebut.

Menurutnya, MoU PT Borine Technology Indonesia dengan Hamilton Beach ini dapat menjadi gerbang pembuka kerja sama Hamilton Beach yang lebih besar lagi dengan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

Hal tersebut lantaran Hamilton Beach sedang menjajaki peluang pemindahan hub manufaktur Hamilton Beach dari Tiongkok ke Indonesia. Kerja sama tersebut berpeluang akan menghasilkan potensi transaksi sebesar USD 350 juta per tahun atau setara dengan Rp 5,24 triliun.

MoU ini terjalin melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago sejak 2021.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan mendukung penuh penuh upaya-upaya produsen dan eksportir Indonesia untuk menembus pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News