Mendagri Ajak Semua Pihak Hormati Pilihan Masyarakat Jakarta

Mendagri Ajak Semua Pihak Hormati Pilihan Masyarakat Jakarta
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan cepat sejumlah lembaga, Anies-Sandi unggul dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Selamat kepada Anies-Sandi dan selamat kepada masyarakat Jakarta yang telah menentukan pilihan,” ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (20/4).

Selain mengucapkan selamat, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga mengajak semua pihak menghormati pilihan mayoritas masyarakat pemilih DKI.

"Saya kira siapa pun yang terpilih, harus mampu menyelaraskan program strategis nasional, membangun sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sepenuhnya," ucap Tjahjo.

Misalnya dengan Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi dan Bogor, konektivitas dan sinergi perlu dibangun gubernur DKI terpilih menyangkut penanganan sampah, banjir dan transportasi.

"Karena apa pun, Jakarta adalah kota budaya, kota pemerintahan, ibu kota negara, kota perdagangan. Saya kira boleh modern, tapi jangan sampai meninggalkan jati diri yang ada," kata Tjahjo.

Saat ditanya terkait pelantikan, Mendagri mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mengingat proses penghitungan untuk hasil Pilkada DKI belum dilakukan. Selain itu, sesuai aturan yang ada, masa jabatan gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017 baru berakhir Oktober mendatang.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News