Mendagri Heran, Pegawai Shalatnya Lama

Mendagri Heran, Pegawai Shalatnya Lama
Mendagri Heran, Pegawai Shalatnya Lama
SAMBIL berlayar mengecat kapal. Mendagri Gamawan Fauzi pada Senin (1/8) siang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ruangan di gedung Kemedagri. Tujuan utama, mengecek sejauh mana komitmen para pegawai kemendagri berupaya melakukan penghematan energi.

Namun, sekali gerak, target sampingan juga dibidik, yakni pegawai yang bolos kerja di hari pertama bulan Ramadan. Untungnya, mantan gubernur Sumbar itu tidak menemukan adanya pegawai yang bolos, atau pulang lebih cepat dari yang sudah ditentukan Surat Edaran Menpan-RB, yakni masuk pukul 08.00 dan pulang 15.00.

"Ada yang bolos nggak?" tanya Gamawan. Dengan cepat, Kabag Humas Kemendagri, Andi Kriarmoni memberi jawaban. "Tidak ada Pak," ujar Andi. Maklum, ruangan Bagian Humas merupakan salah satu yang disidak Gamawan. Jubir Kemendagri, Reydonnizar Moenek, ikut mendampingi bosnya itu.

"Di mana ini, kok kosong?" ujar Gamawan di depan salah satu meja kerja di Bagian Humas Kemendagri. Kali ini, giliran anak buah Andi, Simon Saimima, yang sigap. "Lagi shalat Pak," ujar alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu.

SAMBIL berlayar mengecat kapal. Mendagri Gamawan Fauzi pada Senin (1/8) siang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ruangan di gedung Kemedagri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News