Mendagri Minta Jumlah PNS di Pemprov Dipangkas

Mendagri Minta Jumlah PNS di Pemprov Dipangkas
Mendagri Minta Jumlah PNS di Pemprov Dipangkas
MEDAN - Masalah penataan pegawai kembali mendapat sorotan dari Mendagri Gamawan Fauzi saat memberikan arahan di acara Rapat Koordinasi Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Sumut di Medan, Senin (12/3). Secara khusus, Gamawan meminta agar jumlah PNS di lingkup Pemprov  jumlahnya dipangkas.

Gamawan memberi contoh jumlah PNS di lingkup Pemprov Sumut yang mencapai 12 ribu. "Di Pemprov Sumut berapa? Dua belas ribu? Itu terlalu banyak," ujar Gamawan Fauzi di atas podium, sembari bertanya kepada plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang duduk di meja depan.

Gamawan tampak agak terkejut tatkala disebutkan jumlah PNS di lingkup Pemprov Sumut mencapai 12 ribu pegawai. Menurutnya, untuk tingkat provinsi jumlah pegawainya tidak perlu banyak. Alasannya, urusan yang diotonomikan dan menjadi kewenangan provinsi hanya mencapai 24 persen saja.

Sedang yang 76 persen urusan berada di tingkat kabupaten/kota. "Kewenangan yang di provinsi itu hanya 24 persen saja. Jadi pegawainya tak perlu banyak," imbuhnya.

MEDAN - Masalah penataan pegawai kembali mendapat sorotan dari Mendagri Gamawan Fauzi saat memberikan arahan di acara Rapat Koordinasi Pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News