Mendagri Optimis Ada Titik Temu Soal Newmont

Mendagri Optimis Ada Titik Temu Soal Newmont
Mendagri Optimis Ada Titik Temu Soal Newmont
JAKARTA - Silang sengketa antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah terkait saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), diyakini oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan menemui titik temu. Apalagi sudah ada kejelasan mengenai pemberian 1,75 persen dari porsi 7 persen saham yang rencananya akan dibeli pemerintah.

"Saya kira, pasti akan ada penyelesaian terbaik. Baik pusat atau daerah, yang penting sama-sama ada penyelesaian. Sekarang ini kan semuanya masih dalam proses," ungkap Gamawan kepada wartawan, di Istana Negara, Rabu (22/6).

Gamawan mengaku optimis, Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menerima opsi pemberian 1,75 persen dari 7 persen divestasi. Selain sebagai upaya penyelesaian silang sengketa pusat dan daerah, royalti dari tambahan kepemilikan sebesar 1,75 persen yang diberikan pusat pada daerah tersebut juga sangat besar.

"Kalau royaltinya 1,75 persen itu akan besar ke sana (daerah). Kita harapkan ada dialog yang bisa kita kembangkan, dan tentu daerah akan mengerti. Apalagi kalau kita hitung, ini perjalanan panjang sejak Februari 1998," kata Gamawan.

JAKARTA - Silang sengketa antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah terkait saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), diyakini oleh Menteri Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News